Bingung dan galau mau beli MacBook Air, Pro, atau Retina Display ? Sebelum memilih MacBook Air, Pro, atau Retina Display, saya ingin tanya dulu. Kamu pilih Mac OS atau Windows ? kalau Mac OS maka kita lanjut.

Memang MacBook nggak bisa diinstall Windows ? jawabnya bisa, tapi kalau menurut saya itu mubazir, sayang duitnya.

Saat ini MacBook memiliki pesaing, yaitu Microsoft Surface Pro, Xiaomi Mi Notebook Pro dan Air (ini benar-benar mirip MacBook), Google PixelBook, dan Dell XPS. Kalau saya lihat dari budget dan performa saya lebih memilih Dell XPS sebagai alternative macbook.

Kita harus ketahui dulu, apa sih keunggulan MacBook dibandingkan laptop biasa atau lainnya? jawabnya adalah karena di MacBook ada Mac OS (udah itu aja). Eh, MacBook juga bisa menaikkan nilai status seseorang dimata orang lain tapi tidak dimata tuhan.

Kenapa atau mengapa MacBook tidak atau jarang sekali terkena virus ? karena MacBook menggunakan Mac OS dan Mac OS menggunakan kernel linux sehingga jarang terkena virus dan kalau kena serangan biasanya bukan karena virus melainkan account iCloud yang jebol

Sekarang kita bandingkan, kita ulik, dan kita usut kelebihan dan kekurangan MacBook Pro (Non-Retina dan Retina Display) dibandingkan MacBook Air.

MacBook Air

MacBook Pro (Non-Retina)

 

Berapa sih kisaran harga MacBook Air, Pro, dan Retina Display terbaru maupun second di Indonesia atau iBox? Berikut.

MacBook Air : 12 juta ke atas

MacBook Pro : 14 juta ke atas

MacBook Pro Retina Display : 18 juta ke atas

 

Kesimpulan :

 

# #

October 12, 2017

Leave a Reply

%d bloggers like this: